Pengalaman Kuliah

     Halo gaes , disini saya ingin bercerita mengenai pengalaman kuliah. Saya kuliah di Universitas Mercubuana Yogyakarta mengambil prodi Informatika dan juga memilih kelas karyawn angkatan tahun 2019 dan sebenarnya saya lulus dari sekolah menengah itu tahun 2016 heheh. Kenapa baru kuliah tahun 2019 karena saya memilih untuk merasakan dunia kerja selam hampir 3 tahun kurang sedikit , dan pada akhirnya saya memilih untuk mengambil kuliah. Pada awal semester saya cukup kaget dengan kegiatan belajar mengajar karena wajar lah saya sudah 3 tahun kurang tidak minimba pendidikan formal tp ternyata temen" di kelas karyawan masih seangkatan jadi masih bisa klop dan pas hahah , kirain beda jauh e ternyata sama. Dari segi materi jelas saya mulai dari 0 lagi , karena saya dulu sekolah di smk jurusan industri dan sekarang masuk di informatika yang isinya ternyata logika, matematika , dan yang paling utama yaitu utak utek coding ,  jelas untuk hal terakhir itu saya butuh belajar extra.   Saya kini sudah masuk di semester 6 dimana saat semester 4 dan 5 itu kami kuliah di rumah karena covid yang menjamah parah . Dari proses kuliah ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu dimana dari orang yang ga tau apa itu coding jadi bisa membuat suatu coding walaupun masih jauh dari cukup , dari mulai bahasa c , java , my sql dan lainnya lupa hahaha. Manfaat dari kuliah ini menurut saya luas untuk kehidupan , dari kuliah ini saya jadi tau bagaimana nikmatnya belajar ,nikmatnya berdiskusi dengan teman yang memiliki budaya berbeda bahkan berbanding terbalik (ketemu temen" dari berbagi daerah) , nikmatnya suatu proses yang didalamnya banyak sekali kegagalan (pada saat ngoding) dan keindahan hasil dari apa yang kita buat. Kuliah itu menurut saya suatu penataan pemikiran dimana , pasti kita berkecimpung dengan Makalah , Laporan , Tesis dan lain-lain , sehingga secara tidak langsung cara berpikir kita akan lebih mendalam di suatu permasalahan dimana  saat ada masalah itu kita tau landasan , rumusanya apa sih , cara menanggulanginya gimana, manfaat nya apa , kesimpulannya , sarannya. Jadi kuliah itu sangat bermanfaat untuk kehidupan kita di dunia kerja apalagi dalam bermasyarakat. Dan sya juga mendapat suatu pelajaran penting saat kuliah di semester 4 dan 5 tadi ,dimana kita harus full online dan menurut saya itu ada enaknya dan tidaknya, enaknya itu kita tidak terkait dengan harus berangkat setiap hari ke kampus melainkan bisa kuliah dimana saja pas apa saja dan itu sangat cocok dengan kegiatian saya yg sebenarnya juga full di siang hari . untuk tidak enaknya ya dengan online itu kemauan dalam belajar saya menjadi rendah , kadang" lupa deadline tugas ,kebanyakan nongkrong karena tidak terikat masuk kelas, kadang" juga dosen lepas materi saja jadi harus mengembangkan sendiri itukan saya jadi puseng , tidak ada diskusi tukar pikiran seperti pada saat dikelas , menurut saya ada suatu nilai manusia yang hilang pada saat online itu ( ngeri udah kaya filsafat aja wkwkwkwk) .Satu kesimpulan mengenai pembelajaran online yaitu Jika kita rajin membuat tugas dengan pengembangan kita sendiri (karena dosen hanya memberi materi cull :D piss bro wkwk) maka kita akan lebih" paham , sedangkan jika kita malas maka kita bakalan hancur seperti semster 4 dan 5 saya wkwkwkkwkwkw. Terimakasih itu saja yang bisa saya ceritakan , salam bahagia semua :))))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HELLO MIE AYAM LOVERS ❤